Kerupuk Upil Jajanan Masa Kecilku

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Aku terlahir di tahun 81..tidak terasa usia sudah mau kepala empat. Ada jajanan kenangan masa kecil yang tak pernah terlupakan..rasanya gurih agak asin gimana gitu..namanya kerupuk upil. Jangan tanya ya kenapa namanya seperti itu...
Kerupuk upil
Masa kecilku yang tinggal disebuah desa (Temengeng, Blora, Jawa Tengah) ditahun 80an memang serba apa adanya. Si kerupuk upil ini dulu merupakan jajanan favorit anak-anak kecil sebayaku..selain harganya murah juga rasanya enak. Dahulu mungkin harga sebungkus kerupuk ini cm 25 perak dan bisa juga kita dapatkan di tukang rosok keliling dengan menukarkan barang bekas semisal ember plastik, besi dll..alamak sebegitunya ya..
Ngopi diwarung penjual tua
Semalem kebetulan saya pergi bertiga dengan rekan ke salatiga untuk keperluan beli tiang beton..diwarung sebelah toko bangunan ada warung penjualnya mbah-mbah sudah tua, kita pesen kopi..kondisi hujan nikmat bangetlah..eee ternyata ada si kerupuk upil nampang..akhirnya langsung kita ambil saja..seru makan tuh kerupuk sambil berbincang mengenang masa lalu..
Akhirnya sewaktu pulang kerupuk itu kita borong..ludes deh.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :