Cintai Anakmu...Mereka akan Mencintaimu

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Malam itu aku sedang asyik menata kembang2 didepan rumah..ditemanin seorang bapak tua..diem aja bapaknya nggak mau ngomong sama aku..tiba waktunya sahur bapak itu pergi menghilang..
Tak lama kemudian putri cantiknya datang nanya ke aku "bapak sih dimana..janji datang kok nggak ada"
"Bapak pergi" jawabku singkat..gadis itu menangis sejadinya berlarian mencari bapaknya..aku kejar dia dan kutenangin "tenang dek bapak pasti datang"
Ayah dan anak
Petikan ini hanya mimpiku saja, namun bikin hati terenyuh ketika aku bangun..kurasakan begitu emosionalnya hubungan ayah dan anak.
Idealnya seorang ayah akan selalu rindu dengan anaknya dan seorang anak juga rindu kepada ayah ibunya..karena itu salah satu indikator keberhasilan hubungan keluarga.
Tidak semua orang merasakan hubungan yang baik ini, karena sering kita dengar berbagai kasus pertengkaran dan kebencian antara orang tua dan anaknya.
Kasih sayang antara anak dan orang tua tidak datang begitu saja tapi merupakan proses panjang yang dimulai ketika anak dalam buaian dan itu berlangsung bertahun-tahun sepanjang masa pertumbuhan anak.
Tidak mungkin anak dekat sama orang tuanya jika sejak kecil sianak kurang mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari orang tuanya..
Jadi cintailah sayangilah anak-anak kita sejak dini, dekatkan diri anda, selalu ada untuk mereka karena kelak dimasa tuamu mereka akan menyayangi dan mencintaimu juga.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :