Cara Jual Rumah Agar Cepat Laku

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Cara Jual Rumah Agar Cepat Laku
Menjual rumah boleh jadi bukan hal yang mudah dan gampang. Ibarat jodoh, penjual harus menemukan pembeli yang cocok dengan rumah yang diinginkan dan cocok pula harganya. Namun, ada beberapa kiat dan tips (Dari Suara Merdeka) agar menjual rumah bisa cepat laku terjual.
Yang penting pertama untuk diperhatikan penjual yaitu kondisi rumah. Pembeli umumnya lebih senang membeli rumah yang terurus dengan baik dan memiliki aroma menyegarkan. Jangan sampai terdapat rumput yang tumbuh tinggi di sekeliling rumah, halaman kotor tak terurus, cat rumah kusam sehingga membuat pembeli tidak berselera. Karena itu, kerapihan dan kebersihan ekterior dan interior rumah hendaknya diperhatikan. Bila perlu lakukan renovasi untuk membuat tampilan rumah menjadi menarik. Cara gampang untuk membuat rumah terkesan menarik adalah faktor taman, karena taman dapat memperindah dan membuat rumah asri dan nyaman.
Ilustrasi Gambar : www.phoenixpropertymaster.com
Kedua, kabarkan kepada keluarga atau teman jika rumah tersebut kita jual. Iklankan rumah di media agar semakin banyak orang yang tau informasi tersebut. Untuk saat ini salah media beriklan dengan jangkauan yang sangat luas adalah melalui media internet. Pergunakan situs jual beli online karena media ini sangat efektif menjangkau pasar. Sekarang ini hampir setiap sudah menggunakan internet, sehingga menurut saya media internet adalah media yang paling jitu untuk memasarkan rumah yang akan di jual.
Ketiga, berikan penjelasan yang menarik tentang kondisi rumah, lokasi rumah beserta keuntungannya, jangan lupa iklan yang kita pasang kita lengkapi dengan foto atau gambar rumah yang baik.
Keempat, pahami harga pasar rumah di wilayah tersebut. Dengan begitu kita dapat menentukan harga yang tepat. Harga yang kemahalan akan membuat pembeli lari, sedangkan harga yang terlalu murah bisa saja membuat anda rugi dan menyesal dikemudian hari.
Kelima, ketika calon pembeli datang untuk melihat rumah, sampaikan kelebihan dan kenyamanan rumah tersebut. Ada baiknya, tunjukkan rasa cinta kepada rumah tersebut. Sebuah sumber mengatakan bahwa ikatan emosional yang kuat antara penjual dan barang yang dijual, membuat barang yang dijual laku dengan harga tinggi. Begitu pula dengan rumah, penjual yang mampu membuat orang lain merasakan kenyamanan yang dirasakannya akan menambah minat calon pembeli.
Demikianlah tips agar jual rumah cepat laku, semoga bermanfaat, terima kasih.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :