Membuat Kesan Luas Pada Ruangan Sempit dan Kecil

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Jika anda tidak puas pada ruangan yang tersedia untuk living room dan kerap menggerutu tentang keinginan memiliki ruangan yang lebih luas mungkin desain ini yang anda cari.

Kesan luas dalam suatu ruangan dapat tercipta karena adanya perbandingan antara objek dan bidang yang ditempatinya. Namun, bukan berarti tempat atau ruangan yang kecil mungil identik dengan kesan sempit karena ada beberapa cara untuk menyiasati ruangan yang sempit jadi terlihat lapang.
Pada ruangan mungil keberadaan dinding menjadi faktor utama yang cukup berpengaruh. Selain itu, bidang dinding merupakan sebuah obyek yang tidak pernah lepas dari penglihatan. Jadi, tampilan dinding inilah yang bisa kita mainkan agar berpeluang menjadi kesan yang ditangkap pertama kali oleh mata.

Pilihan warna tidak boleh sembarangan. Anda mungkin penggemar berat warna merah atau ungu. Anda mengoleksi berbagai benda bahkan mengecat beberapa bagian dinding anda dengan warna ini. Namun, jika ingin bermain pada kata "luas" anda sementara harus menyingkirkan warna favorit.
Untuk warna kesan luas sebaiknya anda bermain pada warna-warna aman, misalnya putih. Jika anda memaksakan ingin aksen warna lain, pilihan pink pucat atau hitam bisa menjadi solusi yang tepat. Warna-warna ini akan memberikan kesan mencerahkan bagi penghuni rumah.
Jika pilihan warna sudah tepat, selanjutnya anda dapat melengkapi dinding rumah dengan menggunakan back panel cermin. Back panel ini digunakan dengan tujuan untuk memberi kesan luas pada ruangan.
Selanjutnya agar ruangan tidak terlalu monoton maka rancanglah model rak sederhana, tetapi dengan bentuk yang dinamis. Bentuk ini bertujuan selain tidak membuat kesan sempit, juga dapat menjadi obyek yang menarik.
Untuk membuat sesuatu yang menarik, anda tidak perlu berpikir rumit dengan bahan yang mahal. Namun, dengan mengeluarkan sedikit rasa "iseng" atau bermain-main maka ide yang oke akan muncul. Sebagai inspirasi sebuah rak dinding yang cantik tidak musti terbuat dari kayu, anda bisa memanfaatkan bahan lain, seperti material sejenis polycarbonate (bahan yang biasanya digunakan untuk penutup pergola) tebal berwarna gelap. Bahan ini memiliki daya kuat yang sama, tetapi memiliki sifat kelenturan yang tinggi sehingga anda bisa membentuknya sesuka hati sesuai dengan ruang yang tersedia.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :