Kayu Komposit (Wood Composite) Untuk Mempercantik Rumah

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Anda jatuh cinta dan penggemar elemen kayu, tetapi harga kayu dipasaran sangat mahal hingga akhirnya mimpi anda sulit terealisasi ? Ada berita menggembirakan buat anda, kini telah ada inovasi material baru yang menggantikan kayu yaitu Kayu Komposit atau Wood Composite.
Kayu Komposit ini terbuat dari campuran serbuk kayu dan plastik karbon sehingga mampu memberikan tampilan layaknya kayu asli. Karena mengandung plastik karbon, panel ini bersifat anti rayap dan anti air. Produknya juga tidak berbau dan 100% bisa didaur ulang.
Kelebihan Kayu Komposit lain yang tidak dimiliki kayu asli adalah kemampuannnya untuk mencegah api menyebar. Selain itu, anda juga tidak perlu repot mengecat dan melapisinya lagi karena kayu komposit ini sudah tersedia dalam warna-warna kayu populer. Misalnya motif kayu jati, kayu cedar, kayu mahoni dan kayu pinus.
Penggunaan Kayu Komposit ini juga tidak terbatas, bisa digunakan untuk decking, panel dinding, lantai, atap, plafon hingga pintu. Harga Kayu Komposit bervariasi mulai dari Rp. 41.000 sampai Rp. 252.000 per meter lari, tergantung jenis dan ukuran. Lebar Kayu Komposit adalah 90 mm sampai dengan 300 mm. Ketebalan Kayu Komposit adalah 19 mm sampai dengan 50 mm.
Tips Menggunakan Kayu Komposit adalah sebagai berikut :
1. Untuk Furniture, jika kayu komposit dipergunakan untuk membuat furniture misalnya meja atau lemari, jangan menggunakan sebagai elemen rangka, selain itu hindari juga menggunakan paku, sebaiknya gunakan lem atau sekrup dan baut.
2. Perawatan Kayu Komposit, cukup mudah melakukan perawatan kayu komposit yaitu cukup dilap dengan menggunakan air. Jangan menggunakan sabun atau detergen yang mengandung bahan kimia, karena bisa merusak tampilan serat dan memudarkan warna. (Kabar RUMAH).
Demikianlah sekilas tentang Kayu Komposit, semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :