Penyebab Sakit Flu (Influenza)

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Flu merupakan sakit yang sangat sering kita alami, apalagi kalo pas musim hujan atau musim dingin, penyakit ini akan mudah datang dan mengganggu aktivitas kita. Sebenarnya apa sich yang penyebab flu ini...?
Virus Flu
Flu adalah penyakit menular pada saluran pernapasan yang paling sering terjadi dan ditemukan. Penyebab Flu adalah adanya serangan virus, virus flu ini menyebar ketika penderita flu bersin, berbicara dan berjabat tangan dengan orang lain. Mengapa seseorang terkena flu...? Virus Flu akan menyerang ketika seseorang mengalami kelelahan, dimana akibat kelelahan ini membuat kekebalan tubuh menjadi menurun, sehingga mudah terserang virus flu.
Nama Virus Flu ini adalah Rhinovirus, penularan virus ini paling banyak melalui media tangan. Rhinovirus ini mampu bertahan hidup di sapu tangan selama satu jam, dan mampu bertahan hidup di bagian tangan selama 70 jam. Jika orang yang terkena flu menyeka hidung, maka virus akan menempel ditangan, jika tangan menyentuh suatu benda maka virus akan berpindah kebenda-benda yang disentuh penderita flu dan orang sehat yang menyentuh benda-benda yang terkontaminasi dengan virus flu ini kemudian tangannya menyentuh hdung atau mata, maka orang yang sehat tersebut akan tertular virus flu.
Cara mencegah flu yang terbaik adalah dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, bukan memakai masker seperti yang banyak dilakukan orang. Penularan flu yang terbanyak adalah melalu media tangan, baik menyentuh tangan penderita flu maupun menyentuh benda yang disentuh penderita flu, sehingga cara terbaik mencegah flu adalah dengan mencuci tangan.
Saran saya untuk mencegah flu adalah jangan sembarangan memakai sapu tangan, lebih baik menggunakan tissu yang steril untuk mengelap wajah, membersihkan daerah hidung maupun daerah mata.
Selain hal diatas, flu juga mudah menular apabila didalam ruangan tertutup ada orang yang terkena flu, sehingga flu akan mudah menular melalu udara di dalam ruangan.
Demikianlah Penyebab Sakit Flu (Influenza), semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :